Sabtu, September 18, 2010

Aku Ingin Langsing

Masih disuasana Lebaran, gue ucapkan Selamat Idul Fitri 1431 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah selama bulan Ramadhan menjadikan kita manusia yang lebih baik di banding tahun-tahun sebelumnya.

Berkat puasa selama 1 bulan penuh kemarin, bobot gue berkurang 2 kilo. Yang paling kerasa adalah jam di pergelangan tangan jadi lebih longgar dari biasanya. Sayangnya, habis lebaran bobot gue naik 3 kilo gara-gara selama seminggu dirumah dijejelin sama makanan enak mulu. Hedeh...

Sebenarnya, gue sedang menjalani program diet. Soalnya, gue merasa bobot saat ini sungguh sangat tidak ideal. Tinggi 167 cm dengan berat 67 cm. Oh, God, ini perut serasa kemana-mana kalau lagi jalan. Padahal ketika lulus kuliah dulu, bobot gue cuma 57. Naik 10 kilo dalam 3 tahun. Secara membabi buta, gue coba search di internet cara diet yang baik dan benar. Ga cukup cari di internet, gue coba tanya sama tement-temen kantor gue. Gue dapet resep dari A-Z cara-cara diet dari yang paling sehat sampai paling ekstrem.

Cara paling sehat, seperti banyak dicontohkan oleh ahli gizi adalah dengan mengurangi makan nasi dan perbanyak makan buah. Selama sebulan gue coba praktekkin dengan sebaik-baiknya. Selama sebulan pula kata itu seperti mantra yang selalu gue hapal kemana-mana "kurangi nasi, perbanyak buah-kurangi nasi, perbanyak buah-......", namun ketika kelaparan menyergap, pasokan oksigen ke otak melambat, akal sehat dan nalar menjadi terbalik-balik, akhirnya mantra berubah "perbanyak nasi, kurangi buah-perbanyak nasi, kurangi buah...".

Diet gagal, gue malah jadi sembelit.

Cara yang paling esktrem gue dapat dari temen kantor, Lanny namanya. Sebagai informasi, dia adalah seorang cewek dengan ukuran badan yang cukup besar....okey.....besar sekali malah. Waktu ada angin kencang dan hujan badai, dia selalu berlagak sok pahlawan "Aca, sembunyi di belakang gue. Gue akan hadang angin kencang dengan dada besar gue..."

Lanny, dia sudah 6 bulan ini menjalani diet dengan caranya sendiri. Dia melakukan apa yang pernah gue lakukan. Kurangi makan nasi di malam hari, tidur cukup (kalau perlu tidur di kantor), minum susu, tidak merokok, dan buang air besar 3 kali sehari (meskipun susah, yang penting ngeden katanya).

Resep paling esktrem yang dia lakukan tiap hari adalah "tidurlah telanjang saat malam hari".

"Telanjang? Seriusan?", tanya gue
"Serius"
"Gak pake baju, celana, daleman?"
"Gak"
"Malem ini gue nginep di rumah lu !!"
"Dodol."

Gue pernah dengar dari seseorang kalau Lanny lagi ikutan sekte gelap pemuja setan bugil (entah denger entah gue karang sendiri). Tapi, jujur aja, baru kali ini gue denger terapi diet adalah
"tidurlah telanjang saat malam hari".Kalau kata Lanny sih, katanya tidur telajang akan membuat aliran darah lancar dan akan membuang lemak-lemak yang menyumpal di pembuluh darah (emang kayak ledeng macet gtuh?).

Diming-imingi bukti bahwa dalam 3 bulan bobot dia turun 100 kilo (dramatisir, cuman 10 kilo), gue langsung cobain malamnya. Dengan baygon elektrik yang sudah tertancap mantap dan dengan diringi lagu dari John Legend, gue beranjak menuju peraduan dengan...telanjang....bulat. Begitu berbaring, seperti yang Lanny bilang, gue merasa aliran darah lancar dari kepala sampai ujung kaki. Gue pejamkan mata, merasakan udara yang menyentuh tiap mili kulit gue. Gue merasa relaks dan akhirnya tertidur...

Ketika bangun pagi harinya, gue merasa..................sangat tidak sehat.

Gue masuk angin...............diare

Dan saat itu gue baru sadar, memang benar yang dikatakan oleh Lanny, ini adalah cara diet paling ekstrem

Berat badan gue turun 1 kilo dalam 1 hari............................gara2 diare

Bayangkan kalau diterusin selama 1 bulan penuh. Wow!! Gue turun 30 kilo....atau mati dehidrasi

Pas gue ceritain ke Lanny :

"Gue ikutin diet lu. Telanjang. Paginya gue diare...."
"Lu telanjang beneran?"
"Iya"
"Pake selimut?"
"Harus pake selimut gituh?"
"Ya iyalah dodol !! Ga kedinginan lu?"
"Ya dinginlah monyet! Lu gak bilang boleh pake slimut!"
"Lu idiot..."


Just info sodara2 :
Buat kalian-kalian yang berminat buat main ke Bandung atau mau cari tetek bengek di Bandung, ga ada salahnya buat buka website ini http://www.bandungreview.com/

Gue cukup terbantu dengan adanya web ini.

Semacam online directory, lu bisa cari restorant atau cafe favorit di Bandung beserta rekomendasinya. Lu bisa cari hotel atau penginepan murah sampi mahal. Lu bisa cari tempat wisata di Bandung (dan gue baru sadar, banyak banget tempat wisata yang belum pernah gue kunjungi bahkan baru pertama kali denger namanya). Kalau belum tahu tempatnya, web ini juga nyediain peta Bandung buat mempermudah pencairan tempat.

Cobain de buka web ini dan temukan banyak kejutan di Kota Bandung. Mumpung sekarang gue juga tinggal di Bandung, cobalah buat main-main ke kota ini. Siapa tau kita bisa main bareng. Kontak2 gue kalo maen ke Bandung.

ngajakin blogger bandung : bangkrip, rendra, sama fika buat maen...hayoooo ngumpul nyet





6 komentar:

ika hardy mengatakan...

hahahha
tidur telanjang ga pake selimut?? baru kali ini baca hal ajaib gini :D

Annisa Pratiwi mengatakan...

hahaha, ngakak gue bacanya..
sebenarnya temen lo juga yg salah, kenapa ga kasi tau boleh pake selimut..
lol

Rhein mengatakan...

Hahahaha... Gelo! Eh, gw berhasil nurunin berat badan 10 kilo dalam waktu 1 semester loh... Syaratnya: Kuliah di jurusan Fisika Nuklir. Mikir lebih bikin langsing dibanding olahraga.. Hahaha...

Biarkan saya Benar dalam bersikap mengatakan...

Parah akut.

Young Moslem Enterpreneur mengatakan...

aliran nudism sangat sesat....

Rendi Adriandi mengatakan...

INGIN TURUN / NAIK BERAT BADAN
3 - 10 Kg / bulan....??
Kalau masih...., lakukan dengan cara
yang BENAR, SEHAT dan AMAN...
Bukan dengan cara Mengurangi Porsi
Makan atau dengan Tidak Melakukan
Sarapan Pagi... Apalagi dengan cara
Minum Pil Diet atau Obat Pencahar.
Mau informasi detail tentang bagaimana
Cara yang BENAR, SEHAT dan AMAN ??

Please call :
RENDI ADRIANDI
HLF Personal Wellness Coach.
Cell : 085659398080 / 081297473747
BB. : 2a1aa7ec