Rabu, Mei 21, 2008

Talkshow dan PROK-PROK!!

Maap, maap, lama tak update
Gue lumayan sibuk minggu kemarin. Negbut bikin skripsi dan kerja sosial (baca : pacaran).

Oke, talkshow di Salatiga kemarin sungguh mencengangkan. Gue dapet giliran di hari Selasa hari penutupan pameran SuperBuku. Yang dateng sedikitttttt bgt! Gue sih udah siap mental, coz Mas Emka aja, yang tergolong senior, pas dia talkshow cuman 6 orang yang datang!!
Weeeeh!! Ada apa dengan Salatiga???

Tapi, seneng aja sih. Coz, talkshow di kota kelahiran gue, berhadapan dengan temen2 lama gue. Nostalgia banget. Lebih seneng lagi ketika gue dapat kesempatan untuk ngasih tantangan ke peserta talkshow.

Gue suruh mereka menyalak kayak anjing sambil merangkak keliling gedung pameran
*Menyeret mereka ke neraka bersama-sama*
Sayangnya, mereka ga jadi merangkak. Malah menyalak dengan irama "Bintang Kecil". Dodol banget yah.
Setelah ngerjain peserta, gantian gue yang dkerjain sama Stella, moderator gue di acara itu. FYI, Stella adalah orang Manado, berbibir tebal, yah, mukanya Manado banget lah. Tinggal tonjok mata kirinya. Bakal jadi kayak orang Manado yang baru aja dipalak preman...
Gue dikerjain habis-habisan sama dia. disuruh joget kayak monyet kek, disuruh melata niruin biawak kek, dsuruh ngawinin neneknya kek (engga deng).

Kemarin, gue ditanyain beberapa pertanyaan sama Stella

Stella : Buku lo yang kedua kira-kira bakal kayak apaan Ca?
Gue : Gue mo bikin novel religi
Stella : Novel religi???
Pandangan tak percaya, seolah2 melihat gue sebagai tersangaka penimbunan pembalut wanita
Gue : Iya. Lo tau novel Ayat-Ayat Cinta?
Stella : Tau dong
Gue : Gue mau bikin sekuelnya
Stella : Serius!!?
Gue : Iya
Stella : Trus judulnya??
Gue : AYAT-AYAT KURSI
Stella : ..................Anjir!!!

Coba gue ngeluarin buku kayak gitu yah. Bakal disweeping tuh buku sama Forum Pembela Islam dan Hiztbut Tahrir.

Wew, talkshow yang melelahkan. Sampe rumah, gue langsung merebahkan diri di sofa ruang keluarga. Gue lihat nyokap gue lagi senam. Biasalah. hobby favorit beliau. Nyokap nyetel VCD senam Taebo. Loncat sana-loncat sini. Tinju sana-tinju sini. Kencing sana-kencing sini.
Gue lihat nyokap berpeluh disana-sini. Mengikuti irama musik yang berdentum dan gerakan rancak dari sang Instruktor.
Ada satu gerakan, dimana diharuskan untuk berjalan menyamping sambil tepuk tangan. Nyokap dengan fasih menirukan gerakannya.

"Satu! Dua! Tiga! PROK-PROK (suara tepukan)!!

"Satu! Dua! Tiga! PROK-PROK!...
Namun ada satu efek suara lagi yang muncul. Samar namun terdengar sangat familiar...

"Satu! Dua! Tiga! PROK-PROK! PREEEET!!!

Eh??? Buka telinga lebar-lebar denger sekali lagi...

"Satu! Dua! Tiga! PROK-PROK!! PREEEEETT!!!

Gue teriak "AAHHHHHHHHH!! MAMA NGENTUT!!!! BAU!!!"

Mama ketawa kecil "Eh? Emang kedengeran ya Ca?? Padahal udah disamarin dengan suara tepukan tangan lho...Hehehehehe..."

"MAMAAAAA!!! BAUUUU!! BANGEDDH!!"

"Hehehehehe"

Gue kena infeksi saluran pernapasan dalam sekejap...

10 komentar:

Republik Gaptek mengatakan...

Loe mau bikin Novel Religi...WOW--WOw...Kiamat makin dekat, kiamat main dekat, mari semuanya kita bertobat, jauhi blog laknat ini..jauuhi....

aDyA mengatakan...

HWAKAKAKAKAKAKAKAKAK....

spertinya kegilaanmu tuh nurun dari mama Ca...
*maap tante*

ayo qta bikin novel bareng Ca...
*sok pinter*

TJ mengatakan...

lha trus.. ke jakartanya kapan?

Slugger mengatakan...

Ca....ntar tokoh religinya pake nama gw ya......
Zulfikar..tokoh yang alim, dan disenangi semua orang. Banyak rezeki dan bagus akhlaknya. Serta masuk surga. Oiya setia..

Raka - "Sunny" mengatakan...

halah mendingan bikin buku kuliner ama aku aja ca! daripada bikin buku horor 'Semalam Tidur Bersama Aca' idemu itu! dasar kowe ki ya! hehehe

diana bochiel mengatakan...

hmmm...apa ya..lupa...
baca lagi deh..
haha

NeZ♡ mengatakan...

enak ih muter2 kasi talkshow
road show niiih
hahha
btw g br ngliat primary fs lu ca..cacat abis....haha

KumAz mengatakan...

hohohohow... kakak aca lutcu...

Kaya'na jangan bikin Novel Religi dech... Kalo' kakak Aca yang bikin, pasti dech bakal diprotes FPI!!! Hehehehehe...

maaPH, sebagai wong Salatiga, daquw merasa meyesal nggaK daTeng ke TalKsHow... Waktu ntu,,, pom bENSIn KosoNG!!! ngGaK ada BenSiN!!!

utchanovsky mengatakan...

Halah, prok2. Ampun dah nyokap lu, bisa aja. Hahahaha. :hammer:

xXxgiLa2an_yuGzxXx mengatakan...

WalaH! Waktu tu sayang banget gw ga dateng kesana... Dateng ding! Tapi talkshow belum molae gw dah pulang duluan. Pak SBY sih misscall mulu, katanya minta ditemenin YMan. Ya udah deh, aku pulang duluan. Halah! Apa hubungannya?!