Senin, Mei 26, 2008

Curhat Kenaikan BBM

Pasca kenaikan BBM kemarin, mulai terasa berat buat gue. Oke, sebelumnya, gue ga bakal bahas opini gue soal kenaikan BBM atau segala hal yang berbau keseriusan. Postingan hari ini murni CURHAT.
Oke, seperti yang telah gue tulis tadi, kenaikan BBM mulai berdampak dalam kehidupan gue. Jatah uang bensin buat motor semakin naik. Naik angkot juga mahal, bahkan, makan di warteg juga mulai mahal.
Hueh..
Sebagai anak kost yang sehari makan 6 kali (banyak bgt yah), akhirnya harus gue kurangi. Sekarang, dari 6 kali sehari, gue ubah jadi 5,5 kali sehari (hehehe…dikit amat kurangnya)
Intinya : penghematan!!

Uang saku gue masih tetep. Ga naik. Kalau dihadapkan dikondisi sekarang sih, jelas banget, uang saku gue terasa mengalami penurunan. DRASTIS! Uhhh, bertahan dengan uang saku seadanya dan lauk pauk sederhana. Belom juga terpaksa ngirit bensin. Yang paling parah, mungkin gue bakal jadi susah buat nabung. Hueeeeeeee!!!
Padahal, dari uang tabungan itu, kadang suka gue beliin buku ato komik. Bakal jarang-jarang beli buku deh.

Sebelum BBM naik, sebenernya uang gue udah lumayan terkuras. Skripsi gue lumayan nyedot uang saku. Mana penelitian masih belom kelar pula. Masih banyak uang yang harus dikeluarin. Moga-moga ja harga kertas dan tinta print ga naik-naik amat. Ato gue terancam makan 3,5 kali sehari. Mengerikan…

Ngobrolin soal skripsi, kayaknya skripsi gue ga kelar-kelar yah. Maklum, skripsi gue lumayan rumit. Beberapa hari terakhir, gue bener-bener mampus ngurusin skripsi. Sampai-sampai, gue jadi lupa balesin SMS dan email.
Termasuk SMS dari Tuyul.
Dan gue sungguh minta maaf kepada dia…Maafin aku yah? Soalnya jarang banget gue ngeluangin waktu buat dia akhir-akhir ini. Sibuk sama urusan sendiri
Kok gue jadi ngerasa egois yah??
Ah, introspeksi nih!!

Kembali ke kenaikan BBM. Gue lagi mempertimbangkan untuk kembali melakukan kerja sambilan. Uang saku minim, kebutuhan gue agak luamyan banyak buat ngebiayain diri sendiri dan penelitian skripsi. Ngelesin anak SMP kayak dulu lagi, ato kerja sebagai pelayan di fast food kayaknya asyik de. Ada temen gue yang nyaranin untuk ngelamar jadi penyiar radio. Hueeeeeeeeee!! Kayaknya, pilihan ini ga bakal gue ambil de. Gue agak kagok ngomong di depan mic. Berasa kayak liat lolipop. Pengennya ngemut mic mulu. Lagian suara gue kayak kucing lagi birahi. Cempreng abis. Hehe
Sadar diri lah.
Manusia gitu lho….(agak meragukan yah?)
Oke!! Gue hunting lowongan kerja dulu nih…
Bye all!!

5 komentar:

Raka - "Sunny" mengatakan...

emang bener suara kayak kucing kawin! mendingan jd pengisi suaranya Doraemon! hahaha

diana bochiel mengatakan...

Hmmm...yah..Raka rese...org gw mo jadi pengcoment pertama dia duluan nangkring..

hayooo sibuk lageee,tar skripsi keteteran lagi loh..
met nyari kerja ca..asal jan jadi gigolo aja..hehehehe

kangen aca nih... :(

neko luthu mengatakan...

ikut ng'coment lgi ya....
ah mang bener gara" BBM naik smua pda naik,kaya'y bakal ikutan demo minta naikin uang jajan niwh...hehe

met cari kerja z ya mas aca..
mudah"an z kerjaan'y bsa dapet,skripsi'y jga cepet kelar...
^ _ ^

Republik Gaptek mengatakan...

Pengangguran gak tampan nambah lagi

Anonim mengatakan...

salam kenal fren
jangan lupa berkunjung,,
cara membuat blog