Selasa, September 23, 2008

Ketika Aca Ingin Berubah Halauan

Nah, kumat lagi de penyakit gue. Ga sempet update blog.
Yah, maklum, gue lagi konsen untuk penulisan buku gue selanjutnya. So far, dari 100 halaman yang rencanakan (kertas A4 lho ya...), gue udah sampe dihalaman 98. Yang mana, berarti gue tinggal nyelesein 2 halaman lagi.
Masalahnya adalah, gue mulai nulis dari halaman 97. So, gue baru dapat 1 halaman sejauh ini...
Hehe..
Ga deng...
Buat yang selalu nanyain buku gue selanjutnya, gue jawab lagi de : tunggu yah, sabar aja, pasti keluar kok...

Rencana awal, sebenernya gue pengen ubah halauan dari penulis buku komedi menjdi penulis buku resep masakan. Pertimbangannya, jelas, karena hobby gue masak dan gue sangat suka makan. Sapa tau dengan munculnya buku resep masakan dari gue, akan memperkaya khasanah per-kuliner-an Indonesia.
Namun, ditengah jalan, gue batalin niat itu. Pertimbangannya adalah, meskipun gue sangat suka sekali masak, namun sampai sekarang gue hanya menguasai resep masakan yang diturunkan dari jaman leluhur gue : telor ceplok
Meskipun sebenarnya, resep masakan telor ceplok itu kalo gue yang masak bisa jadi menu yang sangat variatif. Yah, wajarlah, namanya juga suka masak gitu lho. Pastilah sangat berpengalaman dengan namanya inovasi-inovasi dalam hal per-telor ceplok-an.
Ini adalah resep telor ceplok hasil variasi gue, yang mungkin bisa kalian coba dirumah :
  1. Telor ceplok gosong
  2. Telor ceplok gosong
  3. Telor ceplok gosong
  4. Telor ceplok gosong
Hmmmm....wew....yah, sebenernya, kemampuan masak telor ceplok gue cuma sebatas bikin telor ceplok gosong doang...Hehe
Parah amat gue yak...
Sirna keinginan nulis buku resep masakan

Dan, seperti yang pernah gue tulis dulu, gue juga pengen bisa nulis buku religi kayak Habiburahman. Rencana awal sih, pengen bikin sekuelnya Ayat-Ayat Cinta. Begitu gue ngeluarin alternatif judulnya "Ayat-Ayat Kursi", semua temen gue langsung teriak "Sesat kamu Ca!!"

Yah, makanya, untuk sementaa ini, gue masih berkutat di genre komedi dulu...

9 komentar:

Fenty Fahmi mengatakan...

Judul buku barunya apa ?? Telor Ceplok Gosong ??

rere mengatakan...

BTW berat badan u turun ga nieh......??
Secara lg bulan puasa,,makannya cukup 2x ajah kan..? hehehe

katakdankodokbersaudara mengatakan...

ditunggu, ca. ditunggu. ^^

tyo mengatakan...

gaya bgt sech loe cak....
gue nggak jadi pasang behel, katanya biar begini aja, unik!!!
wah...loe udag nyampe halm 98, nah lho gue baru nyampe halman 13, suer....!!!
nggak tau akhir2 ini gue males nulis (bawaan dari orok kale ya!!).
bdw, loe masih ke pelit ato masuk novel?
gue penegn ke pelit aja dulu!!! balas monyet!!

za mengatakan...

waa..dah mau jadi??
oke..oke...gw tunggu buku lo selanjutnya..
tapiii...jangan mahal2 yah harganya..hehehe

qyw.dorodol.dong mengatakan...

aca .
hha .
uda buat buku ajja lo ?
gw bru beres baca buku lo .
itt pun krna gw nemu d wc tmen gw , klo ga nemu gw gakan baca .
gyahaha .
buku lo kpn kluarny ?

ajenkajenk mengatakan...

mungkin tuh telor pengen nyamain mukanya sama muka lo kali caaaa....


yaa...yaa...itu mungkin saja


wakakakakakakakak....

presy__L mengatakan...

ou ini blognya aca.
haha gw beli buku lo dulu baru mampir..
yah..cepet keluar deh buku selanjutnya..*ngiri pgn ngeluarin buku juga*

tari mengatakan...

ca!!!
sory gw g mw ngomntari blog lo
gw mo ngirim email males banget
gw cuma mo bilang!!!

muka lo emang pasaran banget!!

gw beli buku lo bukan karna nama bukunya, bukan karna sinopsisnya, ato karna lo bau, loh??
karna poto muka lo dicover buku lo itu tuh
gw pikir buku raditya dika
eh nyampe dirumah gw liat
kq aca yah??!!!
sial!!
gw pikir raditya dika ganti nama.
awalnya buku lo pengen gw lempar
sumpah!!

tapi sayang duit gw

bis gw bca editornya ternyta raditya dika
gw baca ampe abis
n kesimpulan tentanglo n buku lo : lo cacat mental, sadis n jorok
hahaha (itu pujian loh)
tenkiu yah
gw jadi ngga bete liburan dirumah
lucu abis
moga2 banyak orang kesasar kayak gw yang ngebeli buku lo (ketipu ma muka pasaran lo)
hehe
salam perdamaian
PEACE!!!