Senin, Juni 16, 2008

Morning-Morning Run (Pagi-Pagi Lari)

Yuhuuuuu, kembali lagi!!

Sedikit hal yang bisa gue ceritain di hari-hari yang telah gue lewati kemaren. Betapa sibuknya gue melakukan kerja sosial (baca : pacaran). Hampir dua minggu ga ketemu ma pacar gue, si Tuyul. Akhirnya bisa juga kangen-kangenan (baca : gampar-menggampar).

Betewe, tempo lalu gue chat via YM, gue pasang status : rambut gue dicet merah.
Iya, gue emang ngecet rambut gue dengan warna agak kemerahan
Sekarang, status itu gue ganti : rambut gue botak.
Jangan tanya kenapa...

Oke, saatnya cerita...

Gue sedang mengalami obesitas akut di perut. Kalo dilihat dari jarak 2 meter, perut gue mirip kek orang lagi hamil gajah. Buncit bener.
Oke, ekstrim!!
Ga sampe sgitu sih. Cuma, tiap kali pake celana....gue ulangi, tiap kali pake celana, dan selalu tiap pake celana, gue ga bisa ngancingin kancing celana jeans gue gara-gara perut kelewat buncit.
Wedeh!!
Bulan Februari kemaren, bobot gue masih dikisaran 59-60 kilo...
Menginjak bulan April, bobot gue dikisaran 65-67 kilo... (catatan :tinggi gue cuman 168 cm)
Wedian!!! Gendut amat gueh!!

Yap, demi melindungi dugaan kalo gue sedang hamil anak haram, akhirnya gue putusin untuk diet. Iyah, diet keras. Catet : diet keras!!
Bila biasanya, tiap hari gue makan 4 kali sehari (pagi, siang, malam dan malam), gue kurangi jatahnya menjadi 3,5 kali sehari (pagi, siang, malam, dan setengah porsi nasi goreng lagi malamnya). Belum cukup. Gue jadi rajin olahraga tiap pagi.
Olahraga!!! Bagi pembaca buku "Muka Marketplace Boy", mungkin udah pada tau, bahwa olahraga adalah dimana gue selalu mendapatkan posisi sebagai PECUNdang!!
3 kali seminggu, gue selalu sempetin diri gue untuk melakukan ritual lari pagi. Bangun pagi jam 4.30. Habis sholat subuh langsung berganti kostum. Dari singlet dan kolor, menjadi training dan sepatu kets. Mantap!! Pemanasan di teras kost. Godek kanan-kiri, ngelenturin kaki, ngelenturin tangan, goyang2 pinggul, habis itu ngebor. Ga deng.
Ritual pemanasan gue lakukan dengan serius selama 15 menit!!
Yap, 15menit hanya untuk pemanasan! Semangat membara, tubuh udah panas minta diajak lari. Begitu lari, cuman kuat 5 menit doank!! Sempoyongan, lalu berkata, "Ah, pandanganku buram. Ah, dunia menghitam....Inilah akhir dari hidupku...". Begitu inget kalo royalti gue belom dibayar sama penerbit, gue pun bangkit dari kubur, "Gue ga mau mati dalam keadaan kere!!"
Payah!!

Hari Minggu kemarin, gue sempetin buat lari pagi. Kali ini mengajak serta pacar gue, Si Tuyul. Dia bilang hari sebelumnya, minta diajakin lari pagi. Secara dia kalo olahraga cuman ngepet mulu (eh, ga deng say!!...maapkan pacarmu ini yg khilaf!!).
Kita lari pagi ngiterin Lapangan Pancasila Kota Salatiga. Baru satu puteran, Si Tuyul udah ngos-ngosan. Akhirnya dia milih jalan kaki ngiterin lapangan. Sesekali kepalanya menunduk, siapa tau ada uang jatoh dijalan. Biasalah, jiwa Tuyulnya keluar kalo liat duit. Ga deng. Becanda
Gue sendiri lari terus sampe 3 puteran. Setelah 3 puteran, gue ngos-ngosan. Napas beradu dengan detak jantung. Peluh mengucur deras. Kaki nyut-nyutan. Kebelet boker...

Lepas 3 puteran, gue dan Tuyul akhirnya milih jalan kaki ngiterin lapangan, sambil cerita-cerita dikit. Kadang, ngeliatin anak-anak kecil yang ikut orang tuanya lari pagi disana, ato malah naik becak mini yang ditawarin oleh bapak-bapak bermuka mesum di pinggir lapangan. Gue sempet nawarin Tuyul buat nyewa satu becak mini buat kita berdua. Gue genjot, dia yang naik. Setelah itu, genjot sekenceng-kencengnya ngelariin tuh becak ke pasar loak buat dijual.
Ga deng.
Si Tuyul ogah, katanya itu buat anak kecil.
Padahal, gue pengen banget naeknya.
Sampai....
Gue lihat di belakang, dua ibu-ibu berpantat lebar dan besar sedang menjajal becak mini itu. Salah satu ibu berlemak tebal menggenjot pedal becak. Sementara, ibu berlemak tebal satunya duduk di bangku becak. Ibu yang ngegenjot sepeda tampaknya tidak terlalu berbakat dalam hal genjot menggenjot. Dia mengendarai becak dengan gaya yang semrawut. Ugal-ugalan dan penuh ketidakadilan (gue berasa kayak Sailormoon de ngomong gini). Intinya, si Ibu gembrot benar-benar tidak bisa mengendari becak secara lurus dan terarah. Beberapa kali si Ibu itu hampir menabarak para pelari pagi tak berdosa yang tak pernah membayangkan ada gajah beri-beri lagi ngegenjot becak.

Gue sendiri hampir kena serempetan becak itu.
Sementara itu, Ibu Berlemak tebal yang jadi penumpang, jerit-jerit ketakutan sambil berpengan erat pada besi pinggiran becak. Latahnya kumat, dia teriak keras-keras, "E..eee...eee..TITIT..TITIT!!"

Gue memandang dua ibu kelebihan beban itu dalam-dalam, lalu ngomong ke Tuyul, "Hasrat membecakku sudah habis, Sayang..."




26 komentar:

Republik Gaptek mengatakan...

Wokokok...Lo mau OLahraga..satu2nya olahraga yg loe bisa mungkin cuma ngupil sambil kayang..hohoho..

Eh ca gabung doong di forum rumah blogger ya?

bangkrib mengatakan...

baru g ketemu 2 minggu.

Don Danang mengatakan...

Gue kalo pacaran ke kebun raya dong. Lebih romatis. hehehhe

za mengatakan...

botak dan gendut??
siapakah diaa...
hahahaha...

*piss*

aDyA mengatakan...

Ca.... 2 minggu?!?!?!
coba 304 hari...
wew,,,,

hehehe....

*bayangin aca & tuyl becak2an*


*ngakak mpe mules*

..Tliiiooo >< Mak'naaan.. mengatakan...

klo ngomongin olahraga jadi inget maz aca paz pup sambil kayang..ekztrim banget!!hehe..
Kayaknya Tuhan pingin nglihatin maza dpn nya maz aca..berlemak dengan pantat lebar,,,
maka..WAZPADALAH..WASPADALAH!!
hahaa..gag koq, paling beratnya ntar nyerempet^dikit ama tu ibu^(sm aja yah?)

c h a b l i n a mengatakan...

Whahaha!!

Kenapa Mas Aca membotaki kepalanya??

Pasti gara" rambutnya yg dicat kemerahan lebih mirip kemoceng daripada rambut!!

diana bochiel mengatakan...

hoooooy...aca kembaliii..
hmm..seru bgt lari pagi bareng tuyul..minggu besok ajakin lari pagi sampe monas ya ca..tus mampir kerumah gw..biar lo jadi kurus..
saran gw keren kan?

Slugger mengatakan...

Hasrat membecakmu sudah habis...

Mari kita ganti dengan hasrat mengojhyek...jadi bechyek...

Raka - "Sunny" mengatakan...

hahahahaha *ngakak sampe ngglebak*

Anonim mengatakan...

itu poto kamu Ca...??
koq beda ya sama yg di buku market...???

megha mengatakan...

katanya dah dewas...
tapi kok suka maen becak2an...
lucu.........

risa mengatakan...

caaa.... baru 2 minggu.

CIAO ITALIA! mengatakan...

OUT NOW AT A GOOD BOOKSHOP - Gramedia etc.- NEAR YOU!!!
Ciao Italia: Catatan Petualangan Empat Musim
Penulis: Gama Harjono
Penerbit: Gagasmedia, 2008


Buku ini mengajakmu untuk melewati ruang-ruang kelas universitas di Italia, galeri seni ternama, sampai pesta-pesta mahasiswa Eropa yang seru.

Catatan penulis akan membawamu menikmati tempat-tempat di pelosok Mediterania, mulai dari kota metropolis berusia lebih dari dua milenium hingga desa terpencil yang menyimpan banyak harta karun seni dan kejutan tak terduga (buktikan dengan foto-fotonya yang fantastis). Plus tip backpacking ekonomis: mendapat akomodasi gratis di Eropa, mencari tiket, hostel dan makanan murah selama perjalanan.

Setiap kisah dan suka-duka saat berusaha mengenal Italia, ditoreh dengan sebuah kejujuran dari seseorang yang akhirnya terlalu mencintai negeri Pasta ini.

Faradina Aningtias mengatakan...

Ini acaranya olah raga lari pagi atau nonton gajah naik becak?

Baxter mengatakan...

wakakaka...

ehm!! Hoii ca!! gua udah bli buku lo..lbi tepatnya jumat 20 Juni, gunung agung CM Semarang (gak penting)..buku lw lucu juga..hampir mirip2lah ama bukunya Radith.. gue link blog lu yeee...

Anonim mengatakan...

bener kata si tuyul kalo loe nggak pantes ngenjot becak, loe tuh pantesnya narik bajaj...kaykakakakaa!!!
btw gimana kbrnya pak???
udah kaya neh ceritanya?
masih tetep ngepet??
bagi2 dunk...

tyo gonggong mengatakan...

bener kata si tuyul kalo loe nggak pantes ngenjot becak, loe tuh pantesnya narik bajaj...kaykakakakaa!!!
btw gimana kbrnya pak???
udah kaya neh ceritanya?
masih tetep ngepet??
bagi2 dunk...
(sori menyori, ikan teri dikebiri....sori gue ngasih komen 2X!!!!)

anak buah mengatakan...

jayus ah

nrl mengatakan...

pacarannya narik becak.. heheh

de plonk! mengatakan...

wah kocak!!!!! tapi..nya loe itu bisa apa enggak sih naek becak jangan2 loe gak tau yang buat nge-rem yang mana??? whehehehehe liat blog gwe donk truz kasih comment

minangkabau mengatakan...

wahahahahaha
Gokil banget man, gue suka banget ama buku lo yang berjudul the market place itu. seru banget buat perut gue tambah majuuuuu

salat buat lo , makin kreatif ya, tak tunggu buku- buku lo selanjutnya. ok

janga berhenti menulis coy karna dengan tulisan lo bisa nyalurin hasrat bawah sadar lo.

Benazio R.P mengatakan...

waaahh gw malah mau genduuttt gimana nih yaa caranya caa .. hoho .. gilaa itu 7 kilo naeknyaa gww 1 kilo aja susah ahaha ..

waaa buncitt ampe ga bisa pake celana!?!? kacau hahaa

sama juga, gw kalo sports, pecundang banget dah kalah mulu hiahaha

Anonim mengatakan...

bu kemana aje, nggak pernah ada kabar???

kecoakdisko mengatakan...

ngahahahaha....lucu banget gue ngakak2 bacanya..gilaaak..kebayang kalo beneran ada gajah beri2 ngegoes becak

miss A c.o.m.a mengatakan...

kak/ bang/ om aca ...
pengen liad botaknya kak aca nihh... di jepret gitu dongg... biar bisa ngeliad apakah seoranga aca tetap terlihat (cukup) tampan dengan kebotakannya...