Rabu, Februari 20, 2008

Ingatlah Pada Kematian Kawan

Hueh, akhir-akhir ini gue jadi mellow gini.
Pas gue YM-an ma Adya, kita malah cerita-cerita mellow. Biasalah cerita soal pasangan masing-masing. duh, malah menambah ke-mellow-an. Gue jadi susah mau nulis seperti biasanya.
Ampe si Bangkrip pun kasih commnet ke gue 'tumben banget lo ca!!!'
Oke.
Gue bakal kembali gahar de.

Ralat. Gue ga bisa gahar ni. Oke, tolong jangan beranggapan kalo gue ga bisa gahar berarti gue impoten. Ga. Gue ga impoten kok. Beneran.

Kemarin, tepatnya jam 9 pagi, gue dapet kabar dari Feby, temen kuliah gue. Berita duka. Bahwa bokap Desia, temen gue, meninggal dunia jam 7 pagi.

Innalillahi wa innailaihi roji'un

Beliau meninggal karena sakit jantung. Padahal menurut penuturan Desia, bokapnya ga pernah punya riwayat penyakit jantung. Jerawat mungkin iya, tapi penyakit jantung, beliau memang ga pernah mengeluhkannya.

Pagi itu, gue segera meluncur menuju rumah duka bareng temen-temen gue : Feby, Rini, Isti dan Diah. Sampai dirumah duka, gue ngerasa trenyuh. Jenazah diletakkan didepan pintu berselimutkan kain jarit. Desia menangis tersedu, waktu gue salamin.
Gue trenyuh.
Trenyuh karena Desia nangis dan trenyuh karena yang layat hari itu ga begitu banyak...
Palagi pas gue ikut nguburin jenazah (gue ikut ngangkat kerandanya), gue sepertinya bener2 merasa kehilangan, meskipun gue sama sekali belom pernah ngelihat dan kenal sama orang tua Desia. Tapi, rasanya sedih. Perih. Gue pengen nangis.Tapi entah kenapa malah umbel gue yang meler.
Jenazah ditrunkan ke liang lahat.
Tanah pertama dijatuhkan ke liang lahat, menutupi jasad yang terbujur kaku di bawah sana, Desia berteriak keras "PAPAAAAAAAAAAAA!!!"
Sumpah! Gue merinding. Bulu kudk gue berdiri, bulu ketek gue rontok dan bulu hidung gue njengat...
Gue ngerasa sediiiiiiiiiihhhhhhhhhhh!!!

Gue sempet ngobrol ma Feby begitu pemakaman selese

Gue : Heran de, yang layat hari ini dikit banget
Feby : Iye, soalnya sodara-sodara desia kan ada di Jakarta&Suarabaya semua.
Gue : Gue jadi kepikiran satu hal nih
Feby : Apaan?
Gue : Kalo gw mo meninggal, seminggu sebelumnya gue mo sebar undangan biar pada dateng
Feby : Goblok lo!!
Gue : Ato, kalo perlu gue sembelih lo, biar nemenin gue di liang lahat entar
Feby : Sarap!!
Gue : apa gue bawa PS sekalian, sama Hape de. Biar kita bisa pesen Pizza kalo laper
Feby : Lo ga jelas Ca!!
Gue : Kira2 malaikat kubur suka makan kuaci ga? ntar gue bawa sekalian
Feby :....
Gue : Gue goblok ya???
Feby : TURUN LO DARI MOBIL!!!

Setiap kali melayat, gue dapet satu pesen dari Kiai yang negedoain jenazah, yang kadang menohok hati banget

"Satu orang telah meninggal. Satu nyawa telah dicabut. Lalu siapa selanjutnya? Mungkin saya, kamu, dia. Tidak ada yang tahu. Manusia pasti mati. Mungkin besok, lusa, ato mungkin seabad lagi. Tapi satu hal yang pasti : MANUSIA PASTI MATI. Kita hanya menunggu giliran untuk mati."

Ingatlah pda kematian kawan. Berbuat baiklah selagi masih idup. Sering2 traktir gue donk

Well, gue kemarin juga sempet mati. Mati jengkel ma salah seorang dosen.
Gara2nya gue cuma dapet nilai B untuk mata kuliah Manajemen Risiko. Sirna sudah keinginan gue dapet IP 4,00. Mana tu satu2nya nilai B lagi. Yg lainnya A lho...
Huaaa!!!!
Ya gpp lah.
Gue cukup bersyukur kok dengan IP yang sekarang





1 komentar:

Didiet mengatakan...

Pagi Aca..Duh postingnya bener2 melow and menyetuh bgt..Bner mulai skrg kita hrus byk beramal untk bekal di hari akhirat..