Senin, November 19, 2007

Sedikit Cerita dari Economic Championship 2007

Semarang hari ini bener2 panas banget deh. Sinar mataharinya itu lho, wow, terik sekaleee...

2 jam yang lalu gw masih berada di dalam Gedung Bank Indonesia Semarang, didepan kampus gw. Hari ini adalah final Economic Championship 2007 tingkat SMU se-Jateng yang dihelat oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen UNDIP, organisasi gw. Ada 5 SMU yang masuk ke babak final setelah menyisihkan peserta di babak penyisihan yang digelar hari minggu lalu. Salah satunya adalah almamater gw, SMU 1 Salatiga.

Waktu gw tau klo almamater gw masuk ke final, gw girang banget, gw sampe lupa e'ek,padahal waktu itu gw kebelet boker banget. Wew, tau sendirilah, gimana bangganya seorang alumni pada keberhasilan almamaternya, ga bisa diukur kebahagiannya, pokoknya dahi gue jadi lebih lebar 2x lipat lapangan sepakbola gara2 jedot2in pala ke tembok, ngerasa ga percaya aja. Ke-ga percayaan gw atas keberhasilan almamater gw masuk ke final cukup beralasan, mengingat wakil dari almamater gw adalah seorang cewek dari jurusan IPA, padahal yang namanya Olimpiade Ekonomi dimana2 yg ikut kan anak IPS, Desi namanya, cewek dengan tubuh mungil, pipi tembem, wajahnya imut (Ih MUka Tuwa...ga dink, bener2 imut), kalo senyum manis banget, meski kalian ngemut garam semangkok sayur sekalipun, begitu liat mukanya, garam jadi berasa kecap. Kecap asin.


Singkatnya pertandingan final tadi bener2 seru. Seru dalam arti bener2 seru. Semua SMU datang dengan membawa sekompi penuh pasukan rela mati ketabrak gerobak. Lha, SMU gw datang dengan personel yang minim sekali, bukan minim dalam berpakaian, namun bener2 minim jumlah personel, 1 orang guru, 3 orang murid dan 1 orang supir. Waks!! Mo ngedukung pa mau ziarah ni!?
Karena ga tega dengan personel yang begitu minimnya, akhirnya gw gabung juga ke kursi mereka. Yah, namanya juga alumni, akan melakukan apapun demi mendukung almamaternya, meski harus ee'k sambil kayang ditengah Menteri Pariwisata sekalipun, pokoknya inilah namanya Chauvinisme Almamater (asal aja). Gw ma adek2 SMU dari almamater gw bikin poster gede buat dukung Desi, tulisannya "DESI SMANSSA", tapi dimata orang yang ngeliat tulisan itu malah kebaca "PANTAT GW AMBEIEN", tulisan gw terlalu ajaib si, huruf P aja bakal disangka huruf G oleh orang yang bermata normal (dan menurut gw, orang yang bermata normal adalah orang yang ga perlu menyipitkan matanya kala melihat tulisan dari jauh....)

Final dimulai. Suporter yang semula berisik dengan sorak sorai dukungan ke SMUnya masing-masing menjadi hening, senyap, mingkem, entah karena tegang ato karena snack yang diberikan panitia bikin mereka kehilangan lidah ntuk berucap kata. Begitupun gw, terpaksa duduk dengan rapi, padahal bisul di pantat sungguh menyiksa, sewaktu2 bisameledak (baca- pecah), yang akan menimbulkan banjir darah disekujur celana dalam. Pengen bawa ban buat alas dudukan, tapi takut ditegor sama satpam BI.

Akhirnya setelah lebih dari 4 jam gw teriak2 kasih dukungan, ngangkat poster dukungan dengan tulisan ajaib gw itu, nyopot jaket lalu bergoyang ala Ricky Martin keselek duren, tepukan tangan meriah yang lebih mirik nabokin nyamuk dan menahan penderitaan atas perihnya bisul yang udah welldone (baca- matang, tinggal nunggu pecah), tibalah saat pengumuman sang juara...

DAG-DIG-DUG

(suara bedug) WAKTUNYA BERBUKA UNTUK DAERAH SEMARANG DAN SEKITARNYA...

SMA GW JADI JUARA PERTAMA!!!

Gw sontak tenggelam dalam kebahagiaan bersama guru dan junior2 gw. Haru biru dan senyum mesum...eh...senyum kemenangan, semua bercampur jadi satu menyambut keberhasilan almamater gw jadi JUARA PERTAMA....
Piala kemenangan diangkat tinggi2, semua melihat betapa berkilaunya piala itu. Ada pandangan iri dimata peserta lain, pandangan yang seolah berkata "kenapa bukan saya?" ato "ih, yang nagangkat piala bulu keteknya belum dicukur"

Hari ini, gw bener2 larut dalam euforia kemenangan alamamater gw

2 komentar:

J mengatakan...

wahaha. kasian banget, sampe di akhir cerita gak boker2 juga? :P

Anonim mengatakan...

http://lumerkoz.edu Best Wishes!, [url="http://www.comicspace.com/atrovent/"]atrovent[/url] caged tripartite [url="http://soundcloud.com/amaryl"]amaryl[/url] fridayenjoy tescos [url="http://www.comicspace.com/buspar/"]buspar[/url] xiang [url="http://www.comicspace.com/celexa/"]celexa side effects[/url] hoxby [url="http://soundcloud.com/acyclovir"]acyclovir side effects[/url] fitting