Rabu, April 03, 2013

Masa Ketika Harga Bawang Naik

Ketika harga bawang naik, harga cabe naik, temen gue bilang harga laptop lagi turun. Teori ekonomi mungkin ga akan bisa menjelaskan kenapa hal tersebut bisa terjadi. Toh, ibu rumah tangga juga ga akan terpengaruh. Masak nasi goreng ga mungkin juga pake laptop. Kecuali ibu rumah tangga gaul yang tiap hari pesen lauk di warung tegal online (ada gitu). 

ini namanya bawang putih

ini namanya bakpao
dua, seringgit (halah)


Ketika harga bawang naik, istri gue sampe nangis mikir uang belanjaan. Ketika harga cabe naik, gue ganti cabe pake merica. Makan lele sambelnya pake merica, bikin oseng-oseng cabenya diganti merica. Perut gue panas. 2 hari berturut-turut berak darah.



 ini merica


ini a-MERICA (halah)
 
Sekarang, begitu harga bawang dan cabe turun, harga laptop naik. Gue yang nangis. Pas kebetulan laptop sedang dalam masa sakaratul maut. Tiap kali dihidupin, kemudian muncul bunyi berisik. Pas monitornya dibuka, engselnya kendor. Ga bisa ditegakkin. Tiap kali mau ngetik harus pake ganjal di belakang monitor biar ga jeblak ke belakang. Semacam laptop galau, butuh sandaran setiap hari. Persis kayak yang punya.

iya, ini gue....

Ngeluh mulu deh tiap hari...